Senin, 21 Mei 2012

Apa kabar TA???


hahahaha...
Pertanyaan itu selalu muncul di benak gw akhir-akhir ini. Saat ini gw lagi seneng-senengnya nyiapin segala urusan perkewongan.. :D. Padahal sidang itu antara bulan Juli - September. Tapi gimana yach, cyin. Lebih seru ini sich daripada bikin TA. ^^,


Alhamdulillah, sekitar 60% dah siap. Tinggal nanti diselesaiin setelah lebaran. Pengen'a sich setelah lebaran itu fokus di lamaran aja. Tapi liat sikon juga sich.

Mulai dari awal bulan ini. Gw beserta para ibu dah beli bahan di "Brother Land" a.k.a Tanah Abang. Lumayan seru juga hunting disana. Waktu itu gw beli bahan untuk baju akad, untuk harga masih relatif murah lah ga nguras isi kantong hehehehe... Gw beli bahan brukatnya 2 meter sama bahan puringnya 2,5 meter.

Terus kamis kemaren dilanjutin hunting penjahit kebaya. Udah ada 5 kandidat. Diantara 5 kandidat itu, qta cari yang harga pembuatannya itu paling murah. Pertama, k Butik Natasha yang ada di Jl. Nusantara. Tempatnya lumayan bagus, terus pelayannya juga ramah. disitu qta tanya-tanya biaya pembuatan kebaya. Kira-kira biayanya sekitar 650ribu, klo mau ditambah bordir rancang nambah biaya lagi 250ribu. Dah gitu gw disuruh nambah bahan lagi sekitar 3 meter. Coz katanya bahan yang gw punya itu kurang buat bikin kebaya yg gw pengen. Setelah diskusi sana sini sama gendut, Butik ini qta eliminasi. Lanjut ke penjahit berikutnya yang ada di Jl. Kartini. Qta mulai tanya-tanya lagi and you know what? Disitu lebih mahal. Pembuatan sekitar 1jutaan lebih. Itu blm ditambah bordir rancang dan kekurangan bahan yang mesti gw beli lagi. Tanpa ba bi bu, qta langsung eliminasi dari list. Dari situ qta langsung cuuussss ke kandidat yang ke-3. Lokasinya di Jl. Tole Iskandar. Pas masuk qta disambut sma pelayannya yang super ramah. Tanpa basa basi lagi, qta langsung nanya-nanya dan dia mulai jelasin konsep kebaya yang gw pengen. Penjelasan yang dia kasih itu, bawahannya dia bikin kaya rok gitu. Sedangkan gw pengennya ga begitu. Tapi karena dia ngejelasinnya 'enak' jadi gw sempet terpengaruh juga. Biaya pembuatannya juga relatif murah. Untuk kebayanya 275ribu, roknya 200ribu dan klo gw pengen pake longtorso itu nambah lagi 250ribu. Buat bahannya gw disuruh nambah lagi tile polosnya 1 meter. Dia kasih tau klo tile polos itu sekitar 20ribu / meter. Harganya lebih murah daripada gw harus beli bahan yang sama lagi :D. Ok, tempat ini wajib masuk daftar pertimbangan.... Masih lanjut lagi nich ke tempat berikutnya yang ada di Jl. Kebahagiaan. Disitu biaya pembuatannya lebih murah sekitar 450ribu, coz si ibunya lagi ada promo opening. Tapi gw ragu, kata si gendut masukin ja ke daftar pertimbangan *check. Terakhir qta ke penjahit kebaya yang ada di Jl. Juanda. Tempat itu referensi dari temen gw yg baru nikah Sabtu kemaren. Dan sedihnya gw ga bisa hadir coz pas banget sama acara Pre Wedding gw.. ups keceplosan. Cerita itu nti gw bahas di postingan berikutnya hihihihihi... Biaya pembuatan disana sekitar 750ribu. Huft lumayan juga tapi masih lebih murah dari penjahit kedua. Dan itu masuk ke daftar pertimbangan juga.

Selesai dari situ mulailah qta pilih diantara ke-4 penjahit itu, yang bakalan qta jadiin persinggahan. Cie elah, bahasanya berat boooooo

Klo menurut gw sich lebih condong ke penjahit yang ke-3. Tapi si gendut blm setuju, coz dia pengen nyoba di tempat yang ke-4. Ya sudahlah, kayanya perdebatan ini akan berlangsung lama. hehehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar